Airdrop Cryptocurrency yang Paling Populer di Tahun 2024 - masbro

Airdrop Cryptocurrency yang Paling Populer di Tahun 2024

Bagi Anda yang baru atau sudah menjadi pengguna DeFi (Decentralized Finance) yang sudah berpengalaman mungkin pernah mendengar istilah dari airdrop. Airdrop adalah strategi pemasaran yang populer bagi protokol DeFi dan perusahaan kripto yang bertujuan untuk:

1. memungkinkan protokol untuk memberi imbalan kepada anggota maupun komunitas dari sebuah aktivitas dan keterlibatan mereka didalam sebuah platform, sehingga hal ini semakin mendorong penggunanya untuk tetap di dalam protokol tersebut.

2. membantu sebuah proyek Cryptocurrency baru untuk meningkatkan lalu lintas baru ke merk dan produk serta layanan yang utamanya saat token dirilis.


Seiring dengan berkembangnya evolusi DeFi dari waktu ke waktu, begitu pula cara merencanakan kampanye airdrop mereka. Proyek kripto terus mengembangkan strategi airdrop yang semakin canggih dan cara yang lebih baik untuk memberikan imbalan kepada para anggotanya, seperti memberikan token non-fungible (NFT), memberikan para anggotanya merchandise unik atau akses ke konten eksklusif.

Airdrop-Cryptocurrency-yang-Paling-Populer-di-Tahun-2024



Airdrop Cryptocurrency yang Paling Populer di Tahun 2024


Simak beberapa hal yang akan kita bahas terkait beberapa airdrop kripto di tahun 2024 yang potensial dan bahkan yang baru-baru ini didistribusikan. Perhatikan dibawah ini beberapa airdrop atau peluncuran token baru yang muncul di tahun 2024:



Jupiter (JUP)


Jupiter adalah aggregator likuiditas terkemuka di blockchain milik Solana, dengan lebih dari 1,2 juta pengguna yang secara aktif telah menukarkan dan memperdagangkan aset di platformnya. Jupiter sendiri hingga saat ini tercatat telah menangani sekitar 60% dan 70% trasaksi dari semua volume DEX di Solana.


LayerZero


LayerZero adalah protokol interoperabilitas berbasis Ethereum yang menghubungkan ke beberapa blockchain, hal ini memungkinkan para penggunanya untuk tetap dapat berkomunikasi dengan jaringan yang berbeda. Misalnya, Stargate, protokol transfer likuiditas, yang menggunakan sistem pesan LayerZero untuk memungkinkan transfer.

Tim di balik LayerZero telah mengkonfirmasi bahwa akan ada rencana untuk meluncurkan token protokol itu sendiri pada paruh pertama di tahun 2024, yang mengarah pada spekulasi tentang potensi airdrop.


Marginfi


Marginfi adalah protokol pinjaman terdesentralisasi tanpa token, tetapi spekulasi menyarankan untuk mempertimbangkan peluncuran token potensial ini di masa depan. Protokol ini menawarkan manajemen risiko lanjutan dalam layanan pinjamannya, serta menguntungkan baik bagi pemberi pinjaman maupun peminjam.

Meskipun Marginfi belum mengungkapkan rencana apa pun untuk meluncurkan token barunya, tetapi para pemburu airdrop yakin 100% karena protocol dari marginfi ini menggunakan sistem poin dan telah didukung oleh banyak investor.


EigenLayer


EigenLayer, protokol staking likuiditas berbasis Ethereum ini, telah menjadi pusat perhatian dalam komunitas kripto dunia, terutama bagi para pemburu airdrop.

EigenLayer itu sendiri telah memiliki sebuah fitur yang disebut dengan restaking yang mana sistim ini memungkinkan staker ETH untuk memasang koin mereka di berbagai protokol berbasis Ethereum, serta menciptakan ekosistem blockchain yang kuat dengan keamanan yang dipoolkan menggunakan token yang di-restake.


Base


Base merupakan sebuah rantai Ethereum Layer 2 (L2) yang dikembangkan oleh Coinbase dan telah bekerja sama dengan Optimism, yang menawarkan kemanan tinggi, hemat biaya, dan ramah bagi pengembang untuk aplikasi on-chain.

Ada banyak yang berspekulasi tentang potensi airdrop ini, terutama Kepala Pejabat Hukum Coinbase yang telah memberi petunjuk tentang kemungkinan peluncuran token ini di masa depan

Tak perlu diragukan lagi sehingga pernyataan ini memicu gelombang spekulasi bagi para pemain cryptocurrency itu sendiri.


Baca juga artikel lainnya disini

Risiko & Praktik Keamanan yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Mengejar Airdrop


  • Airdrop semakin populer dalam industri kripto, tetapi seiring dengan bertambahnya popularitas mereka, juga semakin bertambahnya jumlah risiko yang dapat membahayakan posisi keuangan kita.
  • Pastikan untuk menggunakan wallet crypto dengan algoritma yang kuat untuk menghasilkan frasa kata kunci acak yang pada akhirnya sulit untuk ditembus oleh hacker.
  • Potensi penipuan yang mana tidak semua airdrop itu aman, dan mungkin beberapa proyek bisa saja adalah sebuah penipuan atau proyek yang berkualitas rendah.
  • Selalu lakukan penelitian sendiri (DYOR) tentang suatu proyek, pastikan Anda mengklik tautan yang benar, periksa ulang URL, jangan menandatangani apa pun kecuali Anda yakin akan keabsahannya, dan selalu berhati-hati sebelum berpartisipasi dalam berburu airdrop.
  • Volatilitas pasar yang dapat menyebabkan token airdrop mengalami fluktuasi sehingga hal ini dapat menyebabkan harga yang chaos.

Demikian beberapa penjelasan terkait airdrop yang dapat menjadi pertimbangan Anda bagi para pemburu airdrop ditahun 2024.Ingat kami disini hanya berbagi kepada Anda segala resiko yang terjadi nantinya tetap berada

0 Response to " Airdrop Cryptocurrency yang Paling Populer di Tahun 2024"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel