Keuntungan dan Manfaat Konsumsi Buah untuk Kesehatan Sebagai Investasi Dimasa Tua - masbro

Keuntungan dan Manfaat Konsumsi Buah untuk Kesehatan Sebagai Investasi Dimasa Tua

Buah bagi setiap orang dipercaya memiliki banyak keuntungan dan manfaat untuk tubuh, hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Buah juga dapat mencegah berbagai macam jenis penyakit serta dapat tingkatkan metabolisme tubuh bagi setiap individu. Menurut WHO setidaknya kita disarankan untuk setiap hari mengkonsumsi sekitar 400g. Terdapat berbagai banyak kadungan yang tersimpan didalam buah itu sendiri salah satunya adalah zat antioksidan, kadungan vitamin dan mineral kompleks serta tinggi akan serat.


keuntungan-dan-manfaat-konsumsi-buah-untuk-kesehatan-sebagai-investasi-dimasa-tua


Diindonesia sendiri memiliki beranekaragam jenis buah, tercatat sekitar 266 buah yang tumbuh subur dan merata diberbagai wilayah diindonesia. Tak heran apabila banyak sekali petani diindonesia yang melakukan ekspor buah hingga keluar negeri.


Pada kesempatan kali ini, silahkan simak keuntungan dan manfaat yang kita dapat dari konsumsi buah bagi tubuh sebagai berikut:


1. Menghidari Resiko Terserang Penyakit


Terdapat beberapa penelitian yang telah terbukti dengan kita mau konsumsi buah secara rutin membantu untuk terhindar dari resiko terserangnya berbagai jenis penyakit kronis seperti diabetes , jantung maupun kanker. Karena menurut para ahli kesehatan salah satu penyebab terbesar yang dialami oleh banyak orang yakni tekanan darah yang kurang baik didalam untuh. Maka dengan konsumsi buah dapat membantu tubuh untuk turunkan tekanan darah yang berlebih. Itulah alasan utama mengapa kita dianjurkan untuk selalu mengkonsumsi buah serutin mungkin.

2. Kandungan Seratnya yang Baik


Kandungan seratnya yang baik didalam buah dipercaya dapat membantu dalam proses pencernaan dengan tujuan melancarkan BAB. Karena dengan membiasakan diri konsumsi buah setiap harinya tentu akan mengurangi resiko munculnya penyakit kanker usus.

3. Mencukupi Asupan Vitamin bagi Tubuh


Terdapat banyak manfaat dari buah itu sendiri diantaranya yaitu zat kalium, zat folat dan berbagai macam vitamin yang mungkin tidak bisa didapatkan dari makanan lainnya. Orang yang suka dengan buah tentu memiliki kekebalan tubuh yang kuat ibarat seperti benteng yang kokoh itu tidak mudah untuk dirobohkan.
Selain Kadungan vitamin yang sehat didalam buah, terdapat zat antioksidan yang mana zat tersebut berfungsi sebagai penangkal dari serangan radikal bebas yang berbahaya.

4. Menjadi Konsumsi untuk Diet


Banyak sekali diluaran sana orang yang sedang menjalankan program diet namun terkadang mereka hanya berpatokan untuk mengkonsumsi obat/ suplemen dan menghindari buah. Padahal didalam buah terkandung serat yang mana serat ini baik bagi tubuh sehingga apabila kita saat mengkonsumsi buah akan terasa sangat mengenyangkan diperut. Seperti pisang dan apel contohnya dari kedua jenis buah tersebut menjadikan perut dapat menahan lapar secara lama. Oleh karena itu buah merupakan pilihan tepat bagi kita yang sedang menjalankan program diet sehat tanpa harus mengkonsumsi suplemen.

Disarankan bagi setiap orang saat melakukan diet mengkonsumsi buah yang segar ketimbang buah yang sudah diolah seperti jus buah dalam kemasan kaleng atau buah dalam kaleng yang dijual bebas di supermarket maupun minimarket. Hal ini bertujuan untuk dapatkan manfaat dari buah itu sendiri secara optimal untuk tubuh yang lebih sehat.


Baca juga: disini


Mengkonsumsi buah dengan teratur, tentunya akan sangat bermafaat bagi tubuh sebagai investasi dimasa tua. Karena kandungan nutrisi kompleks didalam buah sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup kita. Selain kandungan baik yang ada didalamnya, buah dapat menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang sedang menjalakan progran diet tanpa harus megkonsumsi suplemen sebagai pengganti buah. 


0 Response to " Keuntungan dan Manfaat Konsumsi Buah untuk Kesehatan Sebagai Investasi Dimasa Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel