Spot Bitcoin ETF:Kepemilikan BTC BlackRock Mencapai 200.000 BTC - masbro

Spot Bitcoin ETF:Kepemilikan BTC BlackRock Mencapai 200.000 BTC

Perusahaan raksasa dunia yakni BlackRock, telah memperbarui data kepemilikan Spot Bitcoin ETF yang menunjukkan bahwa mereka telah memiliki lebih dari 200.000 unit mata uang kripto.Sejak peluncuran ETF spot pada 11 Januari, IBIT BlackRock sering menambahkan bitcoin ratusan juta dolar setiap harinya, hal ini tentu menjadikannya sebagai pemiliki terbesar dari produk spot baru.

Spot-Bitcoin-ETF-Kepemilikan-BTC-BlackRock-Mencapai-200.000-BTC


Kepemilikan BTC BlackRock Mencapai 200.000 BTC

Menurut Data tersebut menunjukkan bahwa total saham untuk IBIT (iShares Bitcoin Trust ) mencapai 203.754 BTC di tengah valuasi pasar sebesar $14.760.564.813. Meskipun ada banyak wawasan data tentang akuisisi Bitcoin oleh BlackRock sejak awal produk ini diluncurkan pada bulan Januari kemarin, pembaruan ini memberikan wawasan paling akurat tentang kepemilikan BTC oleh beberapa perusahaan.


Dominasi IBIT BlackRock

Pengaruh BlackRock terlihat jelas menjelang persetujuan produk ETF Bitcoin spot, memaksa para analis pasar untuk memprediksi kesuksesan jangka panjang produk tersebut. Sejak bulan Januari 2024, BlackRock telah mempertahankan dominasi atas rekan-rekannya, untuk mendorong akumulasi Bitcoin yang stabil melalui rangkulan iShares Bitcoin Trust (IBIT).

Bagian dari fakta-fakta penting yang dirilis BlackRock termasuk Volume Harian dan Volume rata-rata 30 hari pada 11 Maret 2024. Sementara angka sebelumnya mencapai 74.430.440, dari angka yang terakhir sebelumnya pada 44.190.743.

Posisi BlackRock di pasar menjadi sangat dihargai jika dibandingkan dengan saingan terdekatnya, Wise Origin Bitcoin (FBTC) dari Fidelity Investment, aset bersihnya pada 11 Maret dipatok sekitar $6,4 miliar. Meskipun ini tidak seberapa dibandingkan dengan $14,76 miliar milik BlackRock, perbedaan dalam total volume tentunya juga menggarisbawahi dominasi BlackRock.


BlackRock dan MicroStrategy

Dalam kurun waktu kurang dua bulan, BlackRock iShares Bitcoin ETF (IBIT) telah mengumpulkan lebih banyak bitcoin (BTC) dibandingkan MicroStrategy (MSTR). tampaknya ada persaingan halus antara BlackRock dan MicroStrategy. Sebelum peluncuran ETF Bitcoin spot, MicroStrategy dikenal sebagai pemegang BTC terbesar dengan total BTC sekitar 193.000 pada saat itu dan IBIT memiliki 195.985 bitcoin

Dengan peluncuran ETF Bitcoin spot dan pelukan besar-besaran yang dilakukan BlackRock, hal ini mulai mengancam posisi MicroStrategy. Dengan kepemilikan BlackRock sekarang dikisaran hampir dari 203.000 BTC

*Baca juga artikel lainnya disini

Konten ini bersifat informasi dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat keuangan. Pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini mungkin hanya sebuah pendapat. Pembaca disarankan untuk melakukan penelitian secara menyeluruh sebelum mengambil sebuah keputusan untuk berinvestasi.

 


0 Response to " Spot Bitcoin ETF:Kepemilikan BTC BlackRock Mencapai 200.000 BTC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel