Manfaat dan Fungsi Secara Singkat Untuk Medatangkan Cuan Dari Pinterest - masbro

Manfaat dan Fungsi Secara Singkat Untuk Medatangkan Cuan Dari Pinterest

Selain sosial media seperti tiktok, facebook, twitter, instagram dan youtube. Pinterest juga menjadi pilihan yang disukai oleh banyak para penggiat sosial media, pebisnis dan konten kreator untuk menghasilkan pendapatan baik itu untuk mendatangkan trafik ke sebuah blog serta media promosi bagi para pemilik bisnis.


manfaat-dan-fungsi-secara-singkat-untuk-medatangkan-cuan-dari-pinterest


Pinterest telah membantu banyak orang sejak tahun 2010 hingga sekarang dalam menemukan ide seperti resep masakan, projek DIY, dan dekorasi rumah. Hal ini pastinya dapat menjadi sumber pendapatan baru bagi Anda.

Nah, pada kesempatan kali ini akan sedikit mengulas seputar pinterest baik dari sisi manfaat dan fungsinya.

Tentang Pinterest


Pinterest adalah sebuah platform media sosial yang digunakan oleh para penggunanya untuk membagikan sebuah foto serta kreasi visual lainnya.

Pinterest itu sendiri dapat diakses melalui web atau apk pada smartphone yang Anda miliki. Di dalam platform pinterest terdapat fitur pin yang tujuannya dapat digunakan apabila Anda menyukai papan atau board pengguna lainnya seperti foto, resep masakan, inspirasi, dekorasi, bahkan link yang akan mengarahkan Anda pada sebuah website atau blog.


Manfaat dan Fungsi Pinterest


Jika Anda tertarik untuk menggunakan pinterest, ada beberapa manfaat dan fungsi yang bisa digunakan baik untuk berbisnis atau hanya sekedar membagikan moment pribadi Anda.


1. MendatangkanTraffic Untuk Website



Para marketer atau publisher saat ini banyak sekali yang menggunakan pinterest sebagai wadah untuk mendatangkan traffic ke website atau blog milik mereka. Hal ini dikarenakan konten visual yang diunggah mendapatkan perhatian lebih dan disukai oleh para audiens.

Tak heran apabila pinterest saat ini menjadi platform terbaik bagi publisher ataupun blogger di berbagai negara khususnya di Indonesia.



2. Mencari Inspirasi dan Refrensi


Selain mendatangkan traffic pinterest juga banyak digunakan oleh para penggunanya sebagai media untuk mencari refrensi seperti ide desain, dekorasi rumah, resep makanan maupun refrensi untuk membuat gambar.



3. Media Promosi


Saat ini pinterest juga digunakan oleh sebagian internet marketer sebagai media promosi untuk bisnis. Terdapat juga fitur Pinterest to Business yang mana fitur ini disediakan khusus untuk para pebisnis.

Dengan fitur yang disediakan, tentu dapat digunakan para pebisnis untuk mengajukan promosi pin tekait konten foto ataupun video yang telah diunggah agar dapat dilihat oleh banyak orang.

Sedikit tips untuk Anda yang baru atau sedang memulai menggunakan pinterest .

- Gunakan fitur papan yang relevan.

- Tambahkan pin yang memiliki kualitas tinggi.

- Selalu gunakan link dan deskripsi pada postingan pinterest yang Anda pin.

- Ikut serta dalam sebuah forum atau grup pinterest.
 

Baca juga : disini


Dengan mengikuti panduan singkat ini semoga dapat membantu Anda dalam menggunakan pinterest sebagai inspirasi serta lahan untuk mencari sumber pendapatan terbaik. Ada banyak peluang dari platform pinterest itu sendiri baik untuk para blogger atau marketer online.

0 Response to " Manfaat dan Fungsi Secara Singkat Untuk Medatangkan Cuan Dari Pinterest"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel